Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah di Kecamatan Pasir Belengkong

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser menggelar pasar murah di Kecamatan Pasir Belengkong dalam rangka pengendalian inflasi Daerah serta mendukung kebijakan pemerintah terkait ketersedian dan stabilitas harga dan pasokan sembako jelang Ramadan 1444 H bertempat di Pasar Benuo, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan yang bekerja sama dengan Perum Bulog serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang akan dilaksanakan disejumlah Kecamatan di Kabupaten Paser.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Taharudin menjelaskan dengan adanya pasar murah ini diharapkan akan memberikan dampak terkait kestabilan harga, yang mana saat mendekati bulan Ramadhan harga dapat melambung tinggi.

“Merupakan gerakan bersama sementara kita hanya menjual bahan sembako seperti beras, telur, gula, tepung kemudian nanti minyak goreng, ini kita berusaha untuk melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan terutama menjelang Ramadhan,” Ujar Taharudin.

Perdana digelar di pasar benuo Kecamatan Pasir Belengkong mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat terlihat dari stok sembako yang ludes terjual dikarenakan harga sembako yang terjangkau dan berkualitas. Untuk beras medium Rp.45.000 /pcs kemasan 5 kg, Gula Pasir Rp.14.000 Perkilogram ,Telur ayam ras Rp. 55.000 Rak.

“Masyarakat ternyata sangat antusias dan berharap diadakan tiap hari tapi kita ini harus keliling ke kecamatan lain juga supaya bisa semuanya merata dinikmati oleh masyarakat,” Kata Taharudin.

Dirinya menyebutkan nantinya Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser akan membuat outlet pangan sehingga pasar murah akan sering dilaksanakan dan menerima produk yang di produksi Gapoktan di Kabupaten Paser

“Nah nanti petani bisa menjual produknya sehingga hasil dari petani ini ada pasarnya,saat ini ada beberapa pemasok beras dalam kemasan yang menjual produknya ke kita,” Kata Taharuudin.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *