Disdikbud Paser Upayakan Percepatan Penyaluran Dana Operasional 100 PAUD

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser mengupayakan percepatan penyaluran bantuan operasional pendidikan (BOP) untuk 100 sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Hari ini kami datangi Kementerian Pendidikan untuk mempertanyakan dana BOP yang belum tersalurkan,” kata Kabid pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud Paser, Sukardi, Rabu (07/12).

Dari 167 PAUD di Kabupaten Paser, kata Sukardi, baru 67 sekolah yang telah menerima BOP.”Harapan kami sisanya bisa tersalur di tahap 2 gelombang 3 di bulan ini,” tambahnya.

Dikemukakan Sukardi, BOP merupakan dana untuk menunjang kegiatan operasional PAUD. Misalnya untuk kegiatan proses belajar dan honorarium tenaga pendidik.Dana BOP, katanya, juga bisa digunakan untuk memperbaiki fasilitas dan sarana sekolah.

“Tapi untuk rehabilitasi yang ringan-ringan, seperti rehab lantai, jendela, kamar mandi, dan sebagainya,” terang Sukardi.

Saat ini Disdikbud Paser, lanjut dia, sedang mengupayakan melengkapi syarat agar bantuan tersebut segera disalurkan.”Semoga rekening bantuan sekolah belum menerima BOP sudah valid, sehingga segera bisa disalurkan,” tutupnya.

Pewarta : Hutja editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *