DLH Paser Gelar Lomba Cerdas Cermat Pelajar

Tana Paser – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser bakal menggelar lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama pada 25-26 Juli 2023 mendatang.

Kepala DLH Paser Achmad Safari mengatakan kegiatan yang bakal dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Tapis tersebut dilakukan digelar dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.”Dengan lomba kita ingin mengedukasi anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan,” kata Safari, Kamis (6/7).

Peserta lomba adalah pelajar mulai dari kelas 4 SD dan pelajar tingkat SMP. Dalam lomba ini setiap sekolah diperbolehkan mengirim lima siswanya yang telah mengisi formulir dengan persetujuan kepala sekolah dan didampingi satu guru pembimbing.

Pendaftaran dibuka sejak 12 hingga 18 Juli di kantor DLH Paser komplek perkantoran KM 5 Gedung E lantai 2. Technical meeting digelar pada 29 Juli melalui daring dan luring.

“Setiap sekolah wajib menyertakan satu video berisi aksi nyata pengurangan sampah plastik dan ucapan hari lingkungan hidup sedunia 2023 dengan tema solusi untuk polusi plastik dengan tagar #beatplasticpollution,” ujar Safari.

Lomba ini merupakan kegiatan kali ketiga yang digelar DLH Paser sejak 2021 dimana masa pandemi saat itu kegiatan digelar melalui daring (online). Kemudian pada tahun 2022 kegiatan baru bisa dilakukan secara luring atau tatap muka. Antusiasme pelajar mengikuti kegiatan lomba tahun lalu cukup tinggi.

“Karena antusias pelajar yang cukup besar, maka untuk tahun ini kami mengundang tidak hanya pelajar setingkat SD, namun juga untuk pertama kalinya mengundang pelajar SMP sederajat untuk berpartisipasi,” tutup Safari.

Pewarta: Hutja , Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *