Jalin Silaturahmi Antar Gugus, PKG Kecamatan Tanah Grogot Gelar Lomba HUT Ke-77 RI

TANA PASER, MCKabPaser – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Tanah Grogot menggelar lomba peringatai HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan yang digelar di Kantor Sekretariat PAUD, Sabtu (27/8/2022) tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kecamatan Tanah Grogot Umi Darsiah dan diikuti oleh enam gugus terdiri dari 150 peserta  guru TK dan guru Kelompok Belajar se-Kecamatan Tanah Grogot.

Dihadiri Ketua Pengawas TK Kabupaten Paser Mudrika, Ketua IGTKI Kabupaten Paser Sulastri, Ketua PKG Kecamatan Tanah Grogot Tanty Puji dan Ketua IGTKI Kecamatan Tanah Grogot Yuni.

Ketua PKG “Awa begawi Taka” Kecamatan Tanah Grogot Tanty Puji mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PKG Kecamatan Tanah Grogot dan akan digelar setiap tahun.

“Ada beberapa cabang dalam lomba ini diantaranya, lomba menghias tumpeng, merias wajah, estafet sarung, sendok kelereng, joget balon dan memasukkan benang ke jarum kemudian menjahit bendera,” kata Tanty.

Ia menambahkan, selain memperingati HUT Kemerdekaan kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi seluruh gugus PAUD se-Kecamatan Tanah Grogot.

Tanti berharap dengan diadakannya kegiatan ini semua gugus di Kecamatan Tanah Grogot bisa saling berkoordinasi dan bersatu dalam mewujudkan PAUD holistik integratif (PHI).

“PHI adalah penanganan anak usia dini secara utuh atau menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini,” ujar Tanti.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 35 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *