Kunjungi Paser, YAMKT Ajukan Kerjasama Pendidikan

TANA PASER, MCKabPaser – Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) pada Selasa (13/10/2020) mengunjungi Kabupaten Paser dalam rangka sosialisasi program dan usulan kerjasama di bidang pendidikan.

Rombongan dipimpin Ketua YAMKT Hamka Malek, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, Asisten Umum Setda Paser dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, dan sejumlah camat, di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser.

Ketua YAMKT Hamka Malek mengatakan sebagai yayasan yang anggotanya berisikan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan dan mantan pejabat tinggi daerah, YAMKT berkeinginan melahirkan generasi yang berkualitas dan berintegrtias melalui lembaga pendidikan yang dinaunginya yaitu SMA Widya Praja Samarinda.

“Harapan kami anak-anak di Paser bisa bersekolah di SMA Widya Praja,” kata Malek.

SMA Widya Praja kata Malek juga berkomitmen menciptakan calon pemimpin yang berkualitas.

Malek berharap kedatangan yayasannya itu ke Paser dapat menjadi hubungan kerjasama dengan Pemkab Paser dalam hal penerimaan siswa ke SMA Widya Praja.

Sementara Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menyambut baik kunjungan YAMT dan pihaknya akan menggelar rapat dengan instansi terkait untuk menindaklanjutinya.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Kedepan akan kita gelar pertemuan dengan instansi terkait, termasuk dinas pendidikan,” ujar Katsul.

Hasil yang diharap dari kerjasama ini, pelajar Paser dapat bersekolah di SMA Widya Praja. YAMKT berharap Pemkab Paser dapat memfasilitasi anak-anak yang ingin sekolah di SMA yang berada di ibu kota Kalimantan Timur itu.

Total Views: 38 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *