Pelajar MAN IC jadi pelopor keselamatan lalu lintas

Tana Paser – Pelajar MAN Insan Cendekia, Muhammad Helmi, ditetapkan sebagai juara tiga pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) yang digelar Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim di Samarinda, pada 8 – 9 Agustus 2023.

“Dari 27 peserta yang ikut, perwakilan Paser dari MAN IC juara tiga di lomba tersebut,” kata Kepala Dishub Paser, Inayatullah, Kamis (10/8).

Inayatullah menyebut dasar pelaksanaan kegiatan yakni Peraturan Menteri Perhubungan nomr PM 52 tahun 2020 tentang pedoman pemberian penghargaan pelajar pelopor keselamaan LLAJ.

Narasumber berasal dari Kemenhub, Polda Kaltim, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Narkotika Nasional, dan Jasa Raharja Provinsi Kaltim

Kegiatan itu, menurut Inayatullah, untuk menanamkan kepedulian dan membangun kesadaran kepada pelajar untuk tertib berlalu linta guna mengurangi risiko kecelakaan.

Ia menerangkan ada empat aspek yang dinilai dalam lomba tersebut antara lain wawasan keselamatan LLAJ, karya inovatif tentang LLAJ, pengaruh terhadap lingkungan sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler, dan kemampuan berbahasa asing serta terampil berkesenian dan kebudayaan.

Dalam lomba tersebut, pelajar SMAN 1 Balikpapan ditetapkan sebagai juara pertama dan pelajar SMKN 1 Samarinda juara kedua. Tiga terbaik akan kembali diikutkan pada kegiatan serupa di tingkat nasional.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *