Peringati Hari Jadi Ke-77 PGRI, IGTKI Gelar Pentas Seni Budaya Nusantara

TANA PASER, MCKabPaser – Menyambut HUT ke – 63 Kabupaten Paser sekaligus .emperingati hari jadi yang ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Paser menggelar menggelar pentas seni budaya nusantara, senam irama ceria 3 dan bazar makanan tradisional di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat Kabupaten Paser Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus, Ketua Bunda Paud Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, Forum Paud, Ketua Pokja Paud se Kabupaten Paser dan seluruh jajaran Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia ( IGTKI ).

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan rakyat mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi yang ke-77 PGRI maka di gelarnya kegiatan Senam Irama Ceria 3 secara Masal, Pentas Seni Budaya Nusantara serta Bazar makanan tradisional.

Romif Erwinadi juga mengatakan menjadi Guru atau pendidik adalah salah satu profesi yang harus dilakukan secara profesional dan penuh tanggung jawab.

“Oleh karena itu diperlukannya kegiatan yang menyegarkan pikiran dan hati para guru,” kata Romif.

Romif Erwinadi juga mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang telah memberikan pendidikan kepada peserta didik

“Semoga dimasa depan dapat menjadi anak yang cerdas untuk ikut memajukan serta mensejahterakan Kabupaten Paser sebagaimana Visi Misi Paser MAS ( Maju, Adil dan Sejahtera ),” Ucap Romif.

Sementara kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Paser M. Yunus juga berharap kedepannya pendidikan anak dimulai dari Paud maupun TK dapat lebih di tingkatkan lagi metode pembelajarannya.

“Dengan kegiatan ini dapat menciptakan anak yang cerdas dan memiliki daya saing dalam pendidikan untuk masa depan,” ujar Yunus

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) dari Ketua Bunda Paud Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli yang dibagikan ke seluruh Kecamatan dan desa se Kabupaten Paser sebagai sarana pembelajaran untuk peserta didik Paud maupun TKK

Penulis : Ardha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *