Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Anak, TK Negeri Tanah Grogot Gelar Lomba 17 Agustus

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, TK Negeri Tanah Grogrot menggelar lomba di halaman sekolah, Rabu (10/8/2022).

Hadir pada pembukaan lomba tersebut Kepala TK Negeri Tanah Grogot Sulastri, Pengawas TK Mudrika, perwakilan bunda PAUD Kabupaten Paser, Relationship manager BRI Tanah Grogrot Syahrul, para guru TK Negeri dan para Orang Tua Murid.

Mengikuti berbagai lomba merupakan momen spesial bagi anak untuk memahami bahwa peringatan Hari kemerdekaan RI adalah sesuatu yang menyenangkan.

Melalui perlombaan pula, rasa cinta tanah air anak bisa ditumbuhkan.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar rasa cinta tanah air bisa tumbuh pada anak sejak dini,” kata Kepala TK Negeri Sulastri.

Sulastri menambahkan kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari orang tua murid dan guru serta BRI Tanah Grogot.

“Terimakasih kepada orang tua murid, guru dan BRI Tanah Grogot atas dukungannya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser Pengawas TK Mudrika berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin keakraban antara anak dengan guru, sehingga termotivasi dalam berkreasi dan rajin belajar.

Ketua panitia lomba Syamsul Bahri menyebutkan ada 176 anak yang mengikuti lomba, terdiri dari kelas A dan B dan dilaksanakan satu hari.

Sementara Relationship manager BRI Tanah Grogrot Syahrul menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan lomba seperti ini.

“Kedepan kami akan lakukan kerjasama dengan pihak TK Negeri  soal tabungan anak dan ini salah satu cara mendidik dan mengajarkan anak untuk menabung sejak dini,” tutupnya.

( Tim Media Center Diskominfostaper Paser ).

Total Views: 21 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.