Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Paser Adakan Turnamen Bola Basket

Tana Paser, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Paser mengadakan turnamen bola basket. Pada turnamen ini ada 9 tim kategori pelajar dari perwakilan SMA/SMK sederajat di Kabupaten Paser dan untuk kategori umum sebanyak 12 tim dari klub dan komunitas bola basket di Kabupaten Paser.

Total ada 21 tim yang tampil bertanding yang dimulai sejak 13 Juni sampai 18 Juni 2023 di Gor Sadurengas Tapis.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta diwakilkan Wakapolres Paser Kompol Ridho Doly Kristian Sigalingging mengatakan Polres Paser berterimakasih kepada seluruh atlet pelajar dan umum yang telah berpartisipasi.

Budiyarta mengharapkan turnamen ini dapat meningkatkan animo dan perkembangan bola basket di Kabupaten Paser yang tujuannya untuk melahirkan atlet muda yang berpotensi.

“Mental, fisik, mental dan strategi perlu dipersiapkan untuk pertandingan. Semoga tidak ada kendala, tidak ada yang cidera,” kata Wakapolres Ridho, di Gor Sadurengas Tapis, Selasa (13/6/2023).

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) M. Faisal melalui Wakil ketua Heru Arnanda menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Polres Paser.

Turnamen yang besar ini dan tanpa dipungut biaya pendaftaran, sangat disambut antusias para pecinta bola basket di Paser yang haus akan turnamen. Kendala Perbasi selama ini menggelar rutin turnamen ialah minimnya anggaran.

“Kami terus mencoba menggelar rutin turnamen khususnya tingkat pelajar agar ada regenerasi atlet. Alhamdulillah kali ini didukung Polres Paser dengan menggelar tingkat pelajar dan spesialnya ditambah umum” tutup Heru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *