Pemkab Paser Salurkan 63.275 Ton Benih Padi untuk Petani Long Kali

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberikan bantuan benih padi kepada petani di 7 Desa yang terdampak banjir pada musim tanam di Kecamatan Long Kali, di kantor kecamatan setempat,  Selasa (21/09/2021). Penyerahan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf.

“Pemkab Paser memberikan bantuan benih sebanyak 63.275 ton untuk lahan seluas 1.693 Hektare,” kata Wabup Paser.

Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan pemberian bantuan benih padi ini untuk membantu para petani agar dapat meningkatkan produktifitas pertanian baik secara kualitas dan kuantitas.

Menurut dia, lahan padi sawah di Kecamatan Long Kali memiliki potensi untuk dikembangkan dalam rangka memenuhi kebutuhan beras.

Apalagi Kecamatan Long Kali lokasinya cukup dengan dengan Penajam Paser Utara (PPU) yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Kita berharap selain menjadi lumbung pangan untuk Kabupaten Paser, Kecamatan Long Kali juga bisa menjadi lumbung pangan untuk IKN” kata Masitah.

Oleh karena itu, lanjut Wabup Masitah, potensi tersebut harus dikembangkan melalui perencanaan baik dan berkelanjutan. Ia mengingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Tanam dan Holtikultura untuk terus melakukan pembinaan kepada petani dan terus berinovasi.

“Semoga kita ke depan melakukan pembinaan sebagai upaya kita meningkatkan produktivitas petani,” kata Masitah.

Camat Long Kali Rizky Noviar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser atas bantuannya yang berupa benih padi dan bantuan sembako.

“Memang belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi hingga mengakibatkan lahan sawah dan palawija terendam air. Namun dengan bantuan ini sangat membantu. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan kepada petani/masyarakat yang terdampak banjir,” kata Rizky.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 696 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *