Ketua PKK Tanah Grogot Lantik Pengurus PKK di Tujuh Desa

TANA PASER, MCKabPaser- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Tanah Grogot Umi Darsiah Guntur melantik Ketua PKK di tujuh desa masa bakti 2021-2027 di gedung serbaguna Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot, Senin (20/9/2021).

Ketujuh desa tersebut antara lain Pengurus PKK Desa Pulau Rantau, Jone, Tapis, Rantau Panjang, Janju,Tepian Batang dan desa Muara Pasir.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti, Plt. Camat Tanah Grogot M. Guntur, Perwakilan Bhayangkari, Persit Tanah Grogot dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Tanah Grogot.

Selain melantik ketua PKK Desa, Ketua PKK Kecamatan Tanah Grogot Umi Darsiah Guntur juga melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD di tujuh desa itu.

Ketua PKK Kecamatan Tanah Grogot Umi Darsiah Guntur mengatakan kepada ketua PKK yang baru dilantik, untuk segera memahami segala kegiatan PKK dan secepatnya membentuk pengurus di tingkat desa.

“Saya imbau kepada lurah maupun kepala desa agar dapat membantu kegiatan PKK di desa, sehingga visi misi yang diharapkan bisa tercapai,” katanya.

Ia menambahkan, demi terwujudnya Kabupten Paser yang lebih maju dan sejahtera PKK Desa yang sudah dilantik harus dapat melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan.

“Untuk itu saya berharap kepada para kepala desa untuk terus membirakan pembinaan kepada ketua PKK desa, dan memberikan ruang gerak bagi PKK untuk berperan aktif di masyarakat “ harapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti mengatakan program-program PKK harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Paser yaitu Paser Maju Adil dan Sejahtera (MAS).

“Salah satu Visi dan Misi Bupati Paser yaitu Kesehatan,oleh karena itu kami telah menganggarkan dua buah Posyandu di dua Kecamatan, di antaranya Kecamatan Tanah Grogot dan Muara komam” kata Sinta.

Pelaksana Tugas Camat Tanah Grogot M. Guntur berharap PKK dapat meningkatkan kualitas, memiliki semangat tinggi, dan tertib administrasi.PKK, pinta dia, arus selalu bersinergi dengan Pemerintah dan segenap lapisan masyrakat, guna memajukan perekonomian desa.

“Dalam hal ini PKK juga turut serta mengatasi kesenjangan pembangunan dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek pembangunan” ujar Guntur.

Pewarta: Asmul, Editor: Hutja

Total Views: 673 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *