Sunarti, Petani Asal Padang Jaya Terima Penghargaan dari OASE Kabinet Indonesia Maju

Tana Paser – Sunarti (33), petani asal Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser, menerima penghargaan di bidang pertanian dari organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Maju (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

Penghargaan ini diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Rabu (25/5).

Analis Kebijakan Ahli Muda pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser, Umar mengatakan penghargaan diterima saat kegiatan parade gender Kalimantan Timur,

“Penghargaan diserahkan Bu Sekda Provinsi Kaltim,” kata Umar yang hadir  pada kegiatan itu.

Umar menerangkan penghargaan dari OASE  Kabinet Indonesia Maju diserahkan masing-masing Pemerintah Provinsi penerima penghargaan. 

OASE Kabinet Indonesia Maju merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Indonesia Maju untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Indonesia Maju sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping

Pada kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Kaltim juga memberikan penghargaan kepada setiap perwakilan dari kabupaten/kota lain di Kaltim.

“Penghargaan diberikan kepada perempuan yang berjasa di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya, serta lingkungan hidup,” ujarnya.

Umar menambahkan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhada para perempuan yang berkarya di bidangnya masing-masing.

“Kegiatan parade gender bentuk kepedulian Pemprov Kaltim dalam implementasi pengarusutamaan gender (PUG). Kegiatan tersebut juga masih dalam peringatan Hari Kartini ,” tutup Umar.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *