Bupati Paser Coblos di TPS 029, Pilkada Berjalan Lancar

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di TPS 029 jalan Kyai H. Ahmad Dahlan, Tanah Grogot, Rabu (09/12/2020). Bersama Bupati, Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya dan Asisten Kesra Hulaimi.

Wakil Bupati Paser mengatakan telah mengecek sejumlah TPS di Tanah Grogot. Menurutnya, semua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bekerja dengan baik dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Alhamdululillah semua KPPS yang kita datangin telah siap menghadapi Pemilukada pagi ini,” kata
Kaharuddin.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kaharuddin menjelaskan bahwa semua TPS telah terpeuhi semua peralatan Alat Perlindungan Diri (APD).

“Protokol Covid-19 telah siap, dan tersebar di swmua TPS,” ujarnya.

Kaharuddin mengingatkan untuk para saksi Pilkada agar tidak meninggalkan tempat hingga proses perhitungan suara berakhir.

Ia berharap Pilkada kali ini berjalan lancar dan kondusif. “Semoga hal yang kita tidak inginkan, tidak terjadi,” ujar Kaharuddin.

Saat ini proses pencoblosan masih berlangsung dan diperkirakan selesai hingga pukul 13.00 WITA.

Sejauh ini pantauan di beberapa TPS, antusias masyarakat cukup tinggi dalam menggunakan hak suaranya.

Panitia telah membagi sesi waktu pemilih agar tidak terjadi penumpukan massa.

Meski demikian, warga yang ingin mendahulukan mencoblos, karena suatu hal penting, tetap diperbolehkan. Namun pihak panitia tetap mengakomodir pemilih sesuai waktu yang telah ditentukan.

Pewarta TIM MC Paser, Editor Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *