Warga Paser Inginkan Pemimpin Amanah

TANA PASER, MCKabPaser – Ahmad Firdaus, warga Tanah Grogot Kabupaten Paser, satu dari sekian warga yang berharap pemimpin yang amanah dari penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Firdaus menggunakan hak suaranya di TPS 023 Tanah Grogot, Rabu (09/12/2020) siang bersama ratusan warga yang masuk dalam Daftar Pemilih di TPS tersebut.

“Semoga nanti terpilih pemimpin yang amanah untuk daerah ini,” ujarnya.

Diketahui di Pilkada Paser, terdapat empat pasangan calon kepala daerah yang menjadi pilihan masyarakat. Momen ini sangat penting sebab pemimpin terpilih nanti akan menentukan nasib daerah ini beberapa tahun kedepan.

“Siapapun yang menang, semoga sukses memimpin Kabupaten Paser,” kata Firdaus.

Dari pantauan, proses pemungutan suara di TPS 023 berjalan lancar. Di beberapa TPS lain, nampak warga berdatangan menyalurkan hak suaranya.

Ketua kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 023 Abdul Rahman mengatakan warga di TPS 023 mulai ramai berdatangan sejak pukul 09.00-10.00 WITA.

“Sampai siang ini lebih dari setengah peserta telah mencoblos,” ujar Abdul Rahman.

Berbeda dari Pilkada sebelumnya, di Pilkada kali ini pemilih ditentukan waktu kapan mencoblos.

Pemilih yang tidak bisa tepat waktu, akan tetap diperbolehkan mencoblos. “KPPS akan memberikan waktu yang baru, yang penting terhindar dari kerumunan massa,” kata Abdul Rahman.

Selain itu kata dia, protokol kesehatan dilaksanakan sebelum pemilih masuk bilik suara. “Cuci tangan, pengukuran suhu badan, penggunaan masker, dan jaga jarak harus diterapkan,” katanya

Sejak pagi pukul 07.00 TPS dibuka, masyarakat Paser berbondong menyalurkan hak suara mereka di TPS terdekat. Pemungutan suara ditutup sebelum pukul 14.00 Wita. Tahapan selanjutnya adalah penghitungan suara.

“Sesuai jadwal, poses perhitungan suara pukul 14.00 setelah salat zuhur,” ujar Abdul Rahman.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 471 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *