Dandim Paser Instruksikan Danramil Kawal Penanganan Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Dandim 0904 Tanah Grogot Kabupaten Paser Letkol Czi Widya Wijanarko menginstruksikan jajarannya di setiap koramil untuk mengawal penanganan Covid-19 di setiap kecamatan.

Pengawalan atau pendampingan penanganan Covid-19 dimaksud dilakukan para Komandan Rayon Militer (Danramil) beserta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah mereka masing-masing.

Wijanarko mengatakan jajarannya harus dapat mengajak unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), dalam hal ini Camat,

“Danramil dan Babinsa agar aktif untuk mengingatkan serta mengajak Muspika di wilayahnya dalam melaksanakan pendampingan serta penanganan (Covid-19) yang serius,” kata Letkol Czi Widya Wijanarko, Selasa (16/03/2021).

Wijanarko menerangkan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 telah dilakukan diantaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang secara berkelanjutan diperpanjang.

Kebijakan itu kemudian dilanjutkan dengan PPKM Mikro yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk wilayah Kalimantan Timur.

Ditegaskan Wijanarko dalam mendukung program pembentukan imunitas komunal, jajarannya yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melaksanakan program yang merupakan perintah wajib negara itu.

“Kecuali yang memiliki penyakit parah,” ujarnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser hingga 16 Maret 2021 tercatat sebanyak 3.169 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Paser yang juga selaku Jubir Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan dari ribuan kasus yang terjadi sejak April 2020 lalu itu, 2.975 orang telah dinyatakan sembuh.

“Selebihnya, 61 orang meninggal dunia. Sedangkan yang masih dirawat ada 133 orang,” ujar Amir Faisol.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 929 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *