Kesbangpol Kaltim Ajak Ormas di Paser Dukung Pembangunan IKN

Tana Paser – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur menjalin komunikasi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada Kabupaten Paser melalui kegiatan coffe morning, di hotel Kyriad Sadurengas, Tanah Grogot, Kamis (10/11).

Sekretaris Kesbangpol Kaltim Sidik, SE, MSi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi pemerintah dengan ormas untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

“Ini wadah silaturahmi untuk menampung aspirasi ormas-ormas di Kaltim untuk mendukung IKN,” kata Sidik.

Karena itu ia mengajak semua pihak terutama ormas yang hadir pada kegiatan itu untuk mendukung pembangunan IKN.

Sejak ditetapkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, kata dia, pemerintah mulai gencar melakukan pembangunan di kawasan IKN.

“Pembangunan IKN mulai dilakukan sejak semester kedua tahun 2022 meliputi pembangunan akses jalan untuk mobilisasi logistik dan penataan tanah, ” katanya.

Kepada ormas yang hadir, Ia meyakinkan bahwa pembangunan IKN tetap memerhatikan aspek lingkungan.”Pembangunan IKN dengan konsep infrastruktur hijau, kota cerdas, kota inovasi dengan melihat kearifan lokal, dan sesuai standar infrastruktur dunia,” papar Sidik.

Masyarakat Kalimantan Timur yang heterogen, kata dia, layak disebut Indonesia mini dan keputusan membangun IKN merupakan keputusan yang sudah tepat.

“Oleh karena itu kami mengajak masyarakat menjaga kondusifitas dalam rangka mendukung pembangunan IKN,” ujarnya.

Dari aspirasi ormas-ormas yang hadir umumnya mereka menginginkan adanya edukasi dan pemberian pelatihan dalam rangka mendukung pembangunan IKN.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *