Sekda Paser Hadiri Launching Tahapan Pemilu 2024 Secara Virtual

Tana Paser, MCKabPaser – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menghadiri launching tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara virtual di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Selasa (14/06/2022).

Turut Hadir dalam acara tersebut Perwakilan unsur Forkopimda Paser, Partai Politik, Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid dan Kabid IKP DKISP Paser Asnan Latief.

Pada acara yang di gelar langsung di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat tersebut dihadiri pula Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Hasyim Asy’ari, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Hasyim Asy’ari bersama jajaran komisioner KPU, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua DPR RI Puan Maharani resmi membuka peluncuran tahapan penyelenggaran Pemilu 2024 yang ditandai dengan menekan sirine secara bersama – sama.

“Pada malam hari ini, tanggal 14 Juni 2022, kalau dihitung mulai dari 14 Februari 2024 hari pemungutan suara dihitung mundur, pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara dan menurut mandat Konstitusi, dan mandat undang-undang, pada hari ini adalah hari dimulainya tahapan pemilu tahun 2024,” Kata Hasyim Asy’ari.

Hasyim juga meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat agar tahapan hingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami selalu mohon dukungan dari pemerintah, kami mohon dukungan DPR, partai politik, segenap pimpinan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sementara di kantor KPU Paser, Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan bahwa setelah launching tahapan pemilu malam ini untuk segera secara kontinyu dan konsisten di sampaikan kepada masyarakat dan peserta pemilu di Kabupaten Paser dalam bentuk kegiatam yang menarik, kreatif, inovatif dan tidak membosankan.

“Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan mengikuti semua tahapan pemilu dengan baik sehingga kita bisa Maju, Adil dan Sejahtera dalam rangka membangun PASER MAS,” Kata Katsul

Lanjut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser Abdul Qayyim Rasyid yang di wawancarai seusai acara mengatakan peluncuran tahapan pemilu ini merupakan pemilu untuk legislatif dan pemilu Presiden yang akan dilaksanakan di tanggal 14 febuari tahun 2024 mendatang.

“Secara kelembagaan KPU Paser siap mensukseskan pemilu di Kabupaten Paser. Kami siap melayani pemilih, siap melayani peserta di Kabupaten Paser dan berharap sinergitas dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, maupun pihak terkait untuk mensukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Paser,” Ujar Abdul Qayyim Rasyid

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *