Ribuan Warga Grogot Antusias Saksikan Atraksi Drumband Taruna Latsitarda Nusantara

Tana Paser – Atraksi Drumband Taruna Latsitarda Nusantara ke-44 yang digelar di arena MTQ Kota Tanah Grogot, Minggu (12/5) mampu menyedot perhatian ribuan masyarakat untuk menyaksikan.

Sambutan masyarakat untuk menyaksikan terlihat di sejumlah ruas-ruas jalan yang menjadi rute perjalanan pasukan drumband taruna latsitarda nusantara sejak dilepas di halaman Kantor Bupati Paser hingga titik akhir di arena MTQ.

Penumpukan massa penonton makin membesar dititik akhir ketika pasukan drumband taruna latsitarda nusantara ini unjuk kebolehan di depan para undangan.

Di depan para pejabat daerah yang menyaksikan di tenda undangan, beberapa personel drumband yang berkostum kepala burung garuda bergerak, berputar dan meliuk-liuk mengikuti irama hentakan bunyi drum.

Suara riuh sorakan penonton sebagai tanda pujian atas atraksi para taruna terdengar keras ketika salah satu personel naik di atas tumpukan drum sambil menenteng drum di kedua tangannya.

“Luar biasa, ” kata Mahmud, salah seorang warga yang menonton.

Para penonton tampak sibuk mengabadikan atraksi pasukan drumband taruna latsitarda nusantara melalui handphone selulernya.

Atraksi drumband taruna ini ditutup dengan salam penghormatan dari salah satu pimpinan pasukan drumband, Sermatutar Yado Mayvel Bimanta yang berdiri di atas drum yang disusun tiga tingkat.

Sebelum pasukan drumband taruna meninggalkan tempat, Sekda Paser Katsul Wijaya, Dandim 0904/Paser Letkol Inf. Ary Susetyo, Danyon Taruna Latihan Elang /III Letkol (PNB) Armin Yusuf, Wakapolres Paser Kompol Donny Dwija Romansa serta pejabat dari Unhan dan BSSN berfoto bersama.

Selain penampilan drumband taruna latsitarda nusantara, grup drumband dari SMA 1 Tanah Grogot, SMK 1 Tanah Grogot dan SMA Muhammadiyah serta parade budaya ikut meramaikan kirab drumband ini.

Pewarta : Ropii, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *