SMAN 1 Tanah Grogot Juara Futsal Antar Pelajar

TANA PASER, MCKabPaser – Tim Futsal SMA 1 Tanah Grogot menjuarai Student Futsal Bupati Cup setelah mengalahkan tim Futsal SMK Negeri 1 Tanah Grogot dengan skor akhir 10 – 5, pada partai final Senin (16/01/2022) malam, di Sport Hall Sadurengas. Juara ketiga diraih tim Futsal SMKN 2 Tanah Grogot dan posisi keempat diraih SMAN 1 Muara Komam.

Predikat pencetak gol terbanyak diraih Adhan, sedangkan predikat pemain terbaik diterima Kautsar, yang keduanya merupakan pelajar SMA 1 Tanah Grogot. Atas keberhasilan tersebut, Tim Futsal SMA 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3,5 Juta. Sementara Tim Futsal SMK Negeri 1 mendapat hadiah dengan nominal sebesar Rp2,5 Juta.

Untuk daftar pemenang Student Futsal Bupati Cup Paser, kategori SLTP juara 4 diraih SMPN 7 Long Ikis, juara 3 SMPN 1 Batu Sopang, juara 2 MTSN 1 paser, juara 1 MTS Trubus Iman. Pencetak gol terbanyak diraih Amirullah dari SMPN 7 Long Ikis dan pemain terbaik diraih Pioneer pelajar MTSN 1 Paser.

Turnamen ini dilaksanakan sejak 10 sampai 17 Januari 2022 di Sport Hall Sadurengas. Bupati Cup ini diselenggarakan dalam rangka HUT Kabupaten Paser ke-62. Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menilai turnamen ini merupakan wadah untuk mencari atlet-atlet berbakat di cabang olahraga futsal.

“Seluruh cabang olahraga berada dibawah binaan KONI yang bersinergi dengan Dinas Pemuda Olahraga dapat membangun prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Paser,” kata Katsul.

Katsul mengapresiasi turnamen yang didukung Bankaltimtara selaku perbankan daerah yang berkomitmen menyalurkan bakat generasi muda. Selain itu melalui olahraga Futsal, kata dia, generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Katsul juga meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Paser berkesinambung untuk pembinaan kepada bibit muda. Partai final futsal ini disaksikan Pimpinan BankKaltimtara Yudhi Susatyo, Kepala Disporapar Muksin, Ketua Askab PSSI Paser Jumri dan Ketua KoninTotok Sumardiono.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *