Juara Umum, Cabor Dayung Raih 14 Medali Emas

TANA PASER, MCKabPaser – Cabang olahraga (cabor) dayung yang digelar pada 17 – 18 oktober 2022 menjadi lumbung medali emas bagi Kabupaten Paser pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Timur (Kaltim) ke-XVI tahun 2022.

Hingga hari ini, selasa (18/10/2022) atlet cabor dayung Paser total memperoleh 16 medali dari 20 nomor kategori diantaranya 14 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu yang menjadikan Paser menjadi juara umum pada cabor tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Paser Ikhwan Antasari mengucapkan terimakasih kepada para atlet, pelatih, pengurus podsi, pemerintah daerah dan KONI atas dukungan dan kerja kerasnya dengan raihan 14 medali emasnya melebihi target sebelumnya yang hanya 5 medali emas.

“hasil jerih payah atlet dan pelatih yang kurang lebih satu tahun berlatih mempersiapkan untuk popda dan ini terbukti di ajang popda sangat luar biasa pencapaian atlet kita, terlebih semua atlet kita asli putra daerah Kabupaten Paser,” Ucap Ikhwan.

Setelah popda ini, kata ikhwan pihaknya dari podsi akan mempersiapkan untuk kejuaraan porprov yang akan digelar di Berau nanti, untuk itu bagi atlet berprestasi akan terus ditingkatkan dan perbaikan dalam tekhnik latihan.

“Semoga hasil dari porprov diberau mendatang atlet dayung nanti bisa menyumbang hasil medali untuk kontingen Paser,” Kata Ikhwan

Perolehan medali cabor dayung pada Popda Kaltim ke – XVI tahun 2022 :

  1. Paser : 14 emas, 1 perak, 1 perunggu
  2. Balikpapan : 3 emas, 1 perak, 3 perunggu
  3. Berau : 1 emas, 6 perak, 2 perunggu
  4. Samarinda : 6 perak, 1 perunggu
  5. Kubar : 3 perak, 2 perunggu
  6. Kukar : 1 perak, 6 perunggu
  7. Bontang : 1 perunggu

Penulis : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *