Bahas Pembangunan Infrastruktur, Wabup Paser Terima Kunjungan Ketua DPRD Kukar

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerima kunjungan Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid beserta jajarannya di ruang kerja Wakil Bupati Paser, Selasa (18/10/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Paser dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, sekaligus membahas terkait pembangunan infrastruktur dan penganggaran kegiatan lain yang ada di Paser.

Wakil Bupati Syarifah Masitah Assegaf mengatakan hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Paser berjalan harmonis berkat kebersamaan dan kerjasama yang terus terpelihara serta berkoordinasi dengan baik.

“Hal ini membuat Pemkab dan DPRD dapat berjalan beriringan dalam mewujudkan pelaksanaan berbagai kegiatan agenda pembangunan,” Kata Masitah.

Masitah menjelaskan APBD Kabupaten Paser yang mencapai 2,9 Trilyun dengan PAD yang bisa dikatakan belum maksimal karena hanya berkisar diangka 170 Milyar. APBD Paser yang banyak terserap untuk pembenahan infrastruktur jalan, mengingat kondisi jalan di Kabupaten Paser hampir 70 persen mengalami kerusakan.

Lanjut wabup juga menjelaskan mengenai pembenahan 11 ruas jalan sepanjang 228,25 kilometer, di antaranya jalan poros di Kecamatan Batu Engau, Tanjung Harapan, Muara Samu, Long Ikis dan Long Kali.

Sementara Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menuturkan
maksud kunjungan nya ke Paser selain silahturahmi juga sebagai wadah bertukar informasi mengenai pembangunan, mengingat kondisi geografis di Kukar yang berjauhan antara desa satu dengan lainnya yang mirip dengan kondisi di paser.

“Kukar terdiri dari 18 kecamatan, 44 kelurahan, dan 193 desa. Pada tahun 2020, jumlah penduduknya mencapai 734.485 jiwa dengan luas wilayah 23.601,91 km² dengan PAD sebesar 400 an Milyar,” Jelas Ketua DPRD Kukar tersebut

Penulis : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *