PWRI Paser Ingatkan Jalin Persatuan di Momen HUT ke-77 RI

Tana Paser – Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Paser mengajak pentingnya menjaga silaturahmi dan komunikasi antar sesama dalam memaknai peringatan HUT ke-77 RI tahun ini.

“Mari kita terus bersilaturahmi, menjaga persatuan antar masyarakat, dimulai dari keluarga hingga di tingkat pemerintah,” kata Pelaksana Tugas Ketua PWRI Kabupaten Paser Achmad Basuni usai upacara peringatan HUT ke-77 RI di gedung PWRI, Rabu (17/08/2022).

Seperti diketahui pada peringatan HUT ke-77 RI, pemerintah mengambil tema ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’, sebagai semangat agar bangsa Indonesia mampu bangkit pasca pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir.

“Spirit kebangkitan tidak bisa terlepas dari persatuan, jalinan silaturahmi, antar masyarakat,” kata Basuni.

Basuni menerangkan, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI serta untuk mempererat persatuan antar anggota, PWRI menggelar berbagai kegiatan.

Antara lain lomba membaca puisi perjuang, lomba membaca teks Proklamasi dan lomba peragaan busana merah putih, serta dan lomba catur.

“Peserta lomba merasa senang karena dua tahun terakhir tidak ada kegiatan dilaksanakan. Mereka masih bisa unjuk kebolehan walaupun usia sudah lanjut,” ucap Basuni.

Selain menggelar berbagai lomba, PWRI Kabupaten Paser juga menggelar onyuluhan tentang pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS.

Kepada berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan peringatan HUT ke-77 RI ini, Basuni mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Ia berharap di momen HUT ke-77 RI ini Kabupaten Paser semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Usai upacara dilanjutkan syukuran dengan makan-makan nasi tumpeng.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *