Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 RI, Bupati : Ambil Semangat Juang Dalam Membangun Paser Lebih Baik

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” di Halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan masih berlangsung sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid – 19. Jumlah Peserta dibatasi dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera, dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda, Ketua TP – PKK Sinta Fahmi Fadli, Anggota DPRD Paser serta Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser

Upacara bendera diikuti dalam barisan yakni TNI/Polri, ASN, Dishub, Satpol PP, PMK, unsur Organisasi dan Para Pelajar.

Kegiatan diawali dengan peringatan detik-detik Proklamasi, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Hendra Wahyudi dan penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati dilanjut dengan pengibaran bendera yang berjalan dengan lancar

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia satu di antaranya dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati.

Dengan kemerdekaan yang kita dapatkan, kita harus selalu menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi

“Pemkab Paser dapat mengambil semangat juang yang diperjuangkan pahlawan dalam membangun Paser lebih baik. Hal ini sesuai slogan Paser Hari esok lebih baik dari hari kemarin dan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paser yaitu Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Bupati Paser berpesan kepada para pemuda-pemudi dengan peringatan HUT ke 77 RI ini ambil semangat juang sementara untuk membangun Paser baik berupa pribadi maupun pengetahuan.

Setelah upacara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf serta Unsur Forkopimda berpindah ke Taman Makam Pahlawan Daya Taka dalam rangka kegiatan tabur bunga kepada pahlawan yang telah gugur sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka yang telah memperjuangkan NKRI.

Selanjutnya menyaksikan detik-detik proklamasi dari Istana Jakarta yang dilakukan secara virtual di Pendopo Kabupaten.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *