Stok Logistik Pangan di Bulog Tanah Grogot Aman Jelang Puasa

Tana Paser, MCKabPaser- Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Bulog Tanah Grogot menjamin pasokan logistik pangan menjelang Ramadhan aman. Bulog juga akan menggelar operasi pasar untuk menetralisir harga pasar agar harga sesuai yang tetapkan pemerintah.

“Untuk beras sampai hari ini stok masih 570 Ton, cukup sampai bulan ramadhan,” kata Kepala Kancapem Bulog Tanah Grogot, M. Radhy Anshari, di Tanah Grogot, Senin (07/02/2022).

Untuk mencegah kenaikan harga, Bulog akan melakukan operasi pasar di sejumlah kecamatan dengan melibatkan mitra-mitra Bulog seperti Rumah Pangan Kita (RPK) dan toko-toko masyarakat.

Radhy menambahkan stok beras dalam beberapa bulan akan bertambah mengingat pada bulan Maret akan memasuki masa panen.

“Bulog akan menyerap beras petani lokal. Kami targetkan 1 tahun ini menyerap 1.000 Ton,” katanya.

Bulog, lanjut Radhy, memastikan komoditas lain seperti minyak, daging, gula, tepung, juga tersedia di gudang bulog. Minyak yang dijual Bulog mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp14 ribu/liter.

“Minyak jual HET Rp14 ribu, tidak kami jual dalam jumlah banyak. Namun jika pemerintah membutuhkan untuk didistribusikan, kami siap,” ujarnya.

“Minyak besok datang, daging akhir bulan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Kita masih menunggu petunjuk teknis. Untuk gula di gudang ada 9 Ton,” tambah Radhy.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.