DPMD Paser Calon Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan, Sekda Berharap Juara Pertama

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan verifikasi panji-panji keberhasilan pembangunan untuk tahun 2021, di bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) pada Dinas Dinas PMD (DPMD) Kabupaten Paser, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Sekretaris DPMD Provinsi Kaltim Eka Kurniati, Kepala Dinas PMD Paser Chandra Irwanadhi dan Sekretaris DPMD Paser Abdul Rasyid.

Sekda Paser Katsul Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada DPMD Paser yang masuk tiga besar dari tujuh kabupaten di Provinsi Kaltim pada ajang lomba panji-panji keberhasilan pembangunan di bidang PMD.

“Ini menjadi kebanggaan kami, dan menjadi penyemangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPMD. Kami berharap setelah penilaian ini ada perubahan yang lebih baik,” kata Katsul Wijaya.

Oleh karena itu, lanjut Katsul, ia berharap PMD Paser dapat menyampaikan hal-hal yang perlu diperbaiki dan dilengkapi untuk penilaian. “Saya berharap Paser bisa menjadi juara satu dalam ajang ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini ada delapan verifikator dari DPMD Provinsi Kaltim. Beberapa indikator penilaian yang diverifikasi tim penilai diantaranya Bidang pemerintahan desa dan kelurahan, Bidang pembangunan desa dan kawasan perdesaan, Bidang pemberdayaan kelembagaan, sosial budaya masyarakat, Bidang usaha ekonomi masyarakat sumber daya alam dan teknologi.

Sementara Kepala DPMD Paser Chandra Irwanadhi mengatakan semua yang ada pada indikator penilaian yang ditetapkan tim verifikasi DPMD itu semua diunggulkan. “Yang lebih utama kami unggulkan adalah pergerakan perekonomian di desa melalu BUMDesa dan peran organisasi masyarakat di desa” ujar Chandra.

Chandra mengungkapkan bahwa saat ini masih ada desa yang masih belum bisa diharapkan dikarenakan keterbatasan Sumber Daya Manusia. “Kedepannya kami akan selalu mendampingi agar nantinya pembangunan di desa tersebut bisa berjalan sesuai visi dan misi Paser MAS (Mandiri Adil dan Sejahtera),” ucap Chandra.

Pewarta : Asmaul, Editor : Hutja

Total Views: 49 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *