TP PKK Paser Gelar Penyuluhan Peningkatan SDM Dalam Memberdayakan Pelayanan Posyandu

TANA PASER, MCKabPaser – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser melakukan penyuluhan terkait peningkatkan kepedulian anak bangsa dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Yang berkualitas dalam Memberdayakan dan Memaksimal Pelayanan di Posyandu. Acara dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, Senin (23/05/2022).

Acara di buka oleh ketua Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli. Turut Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dr. I Dewa Made Sudarsana, Dr. Yuni Sudiertien, SpOG, Camat Tanah Grogot Muhammad Guntur, serta para kader Posyandu Desa dan Kecamatan.

Ketua Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli mengatakan ini merupakan kegiatan peningkatan SDM untuk para kader Posyandu di Desa maupun Kecamatan, pihaknya akan berkordinasi dengan seluruh posyandu di Kecamatan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Paser.

“Kami butuh bantuan para ibu untuk mendukung kami di Desa-desa,” kata Sinta.

Masalah stunting ini lanjut sinta harus selalu mendapat perhatian karena merupakan aset kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Paser yang sesuai misi PASER MAS yaitu meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing

Sinta menjelaskan Desa Padang Pangrapat, Muara Pasir memiliki angka stunting yang tinggi, oleh sebab itu dirinya meminta tim PKK memonitor angka stuntung tinggi di Desa.

“Mohon diperhatikan, nanti saya akan berkunjung ke Desa – desa yang angka stuntingnya tinggi,” tutup Sinta.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 38 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *