Hadiri Pembukaan MTQ Ke-43 Kaltim, Bupati Fahmi Berikan Dukungan Dan Motivasi Kafilah Paser

SAMARINDA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, di Halaman GOR Segiri Kota Samarinda, Senin (23/5/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Paser itu juga dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada kafilah Kabupaten Paser yang mengikuti acara pembukaan MTQ ke-43, yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Pada kesempatan itu pula Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya memimpin Kafilah Paser mengikuti defile.

Pembukaan ini juga dihadiri Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Provinsi Daerah Kaltim, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim, Kepala Kemenag se-Kaltim, Walikota dan Bupati se-kalimantan Timur, Ketua DPRD Kaltim, Danrem Samarinda, Ketua LPTQ se-Kaltim serta tokoh masyarakat.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita pantas bersyukur pada pelaksanaan MTQ kali ini, karena dilaksanakan dalam kondisi yang normal setelah beberapa tahun terakhir diadakan dengan seadanya disebabkan adanya pandemi Covid-19.

“Semoga pandemi ini sudah hilang, dan jangan sampai kembali lagi,” Kata Isran Noor.

Dengan dilaksanakannya MTQ tahun ini lanjut Isran, sebagai ibu kota provinsi Kaltim akan menjadikan Kota Samarinda Kota yang Indah sebagai Kota Tepian Peradaban Bangsa.

Ia pun berharap dengan adanya ibu kota baru ini maka akan berdampak kepada infrastruktur khususnya jalan di seluruh wilayah Kaltim menjadi lebih baik.

Lebih jauh lagi Isran mengungkapkan, Dengan MTQ ini kita mendapatkan Rahmat, kemudahan, kelancaran serta berkah yang banyak dikarena kemimanan, ketaqwaan kita meningkat dan berkualitas.

“Dalam Alquran menyebutkan. Barang siapa kelompok yang beriman dan bertaqwa maka Allah akan memberikan keberkahan kepada mereka,” ungkapnya.

Tak lupa pada kesempatan itu Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada kafilah untuk mengikuti MTQ ke-43 ini.

“Bukan hanya sekedar mendapatkan kejuaraan, tapi kejuaraan yang abadi dan hakiki, itu dilihat dari bagaimana melaksanakan perintah, mengamalkan dan bimbingan yang ada di dalam Alquran tersebut, ” ujar Isran.

Sementara Ketua panitia MTQ ke-43 yang juga Walikota Samarinda H. Andi Harun menyampaikan laporannya mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan Pendorong silaturahim dan sebagai penyemangat.

“MTQ bukanlah sekedar bukan qori, hafiz dan sebagainya, akan tetapi ini adalah upaya konkrit tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” pungkasnya.

Ia pun menjelaskan, peserta yang mengikuti MTQ adalah 9 dari 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim, diantaranya  Samarinda 98, Kukar 147, Balikpapan 107, Kutai Timur 80, Bontang 80, Paser 95, Berau 80, PPU 80, Kubar 80, dan Mahulu tidak mengirimkan kafilah.

MTQ yang digelar pada 23 hingga 29 Mei 2022 mengusung tema “Wujudkan Generasi Qur’an di Kalimantan Timur Berdaulat dan Beradab Menyongsong IKN”  dengan MTQ ini generasi Qurani cinta terhadap Alquran.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *