Wabup Masitah Buka RAT Koperasi TKBM Sumber Karya

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf membuka rapat anggota tahunan (RAT) koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sumber Karya pelabuhan Tana Paser ke 30 tahun buku 2022. Acara dilaksanakan di Hotel Kriyad Sadurengas, Senin (20/3/2023).

Rapat ini mengambil tema meningkatkan profesionalitas kerja serta Sumber Daya Manusia (SDM) dengan sertifikasi kompetensi profesi dan mempertahankan eksistensi koperasi TKBM di pelabuhan.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memberikan apresiasi kepada pengurus koperasi TKBM Sumber Karya yang telah melaksanakan rapat anggaran tahunan ke-30 tahun buku 2022.

Masitah mengatakan Koperasi TKBM Sumber Karya ini menjadi koperasi percontohan dan acuan bagi koperasi-koperasi di Kabupaten Paser dan telah mengangkat nama Kabupaten Paser secara nasional melalui prestasi yang diraih.

Hal paling membanggakan kata Masitah, TKBM Sumber Karya merupakan Koperasi TKBM pertama di indonesia yang melaksanakan pendidikan dan pelatihan sertifikasi kompetensi kepada 103 operator crane dan rigger.

Melalui RAT ini kata Masitah, kita wujudkan koperasi TKBM sumber karya lebih profesional untuk mendukung program-program logistik ekosistem yang bergerak di bidang bongkar muat baik di pusat maupun Kabupaten Paser.

“Saya minta bimbingan dan dukungan dari dinas terkait, agar usaha bongkar muat ini bisa terus dikembangkan secara optimal,” ucap Masitah.

Masitah juga berharap pengurus dan anggota TKBM sumber karya harus membantu pemerintah sesuai visi misi Paser MAS dan menjadikan pelabuhan sebagai pintu mobilisasi ekonomi yang baik.

Sementara ketua Koperasi TKBM Sumber Karya Pelabuhan Tana Paser yang juga Ketua Umum Inkop TKBM Pelabuhan HM Nasir SE mengatakan di tahun 2023 terdapat 599 karyawan TKBM Sumber Karya Pelabuhan Tana Paser.

“Alhamdulillah sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan,” ucap Nasir.

Ia berpesan kepada anggota koperasi TKBM Sumber Karya Pelabuhan Tana Paser untuk reformasi internal demi terwujudnya profesional kerja meningkatkan kegiatan pelayanan bongkar muat.

Diakhir RAT dilaksanakan juga pemilihan pengurus koperasi TKBM Tahun 2023-2028 dan Nasir kembali terpilih menjadi ketua secara aklamasi dan melanjutkan masa jabatannya.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *