Kwarcab Paser Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir Longkali

TANA PASER, MCKabPaser- Wakil Bupati (Wabup) Paser sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf memberikan bantuan sembako kepada korban banjir kecamatan Longkali, Senin (20/03/2023).

Bantuan diserahkan Ketua Kwartir Cabang Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melalui ketua pramuka peduli kwarcab Paser Sudirman yang akan diserahkan bagi warga yang terdampak banjir di Longkali.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya musibah banjir di beberapa daerah Kabupaten Paser. Ia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser dalam program pramuka peduli.

Adapun bantuan sembako berupa 60 paket, yang mana satu paket terdiri beras 21 sak per 5 kg, mie instan 15 dus, telur 8 rak dan Air mineral.

Masitah meminta pramuka peduli kwarcab Paser untuk lebih menggiatkan kegiatan bantuan.

“Pemkab Paser mengucapkan terimakasih atas bantuan Kwarcab Kabupaten Paser atas bantuannya,” kata Masitah.

Ia berharap gerakan pramuka peduli dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam di Kabupaten Paser.

Masitah juga mengajak masyarakat untuk berupaya bersama – sama Pemkab dalam menanggulangi banjir seperti meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan, gotong royong membersihkan lingkungan di hari jumat dan minggu.

“Dalam mengatasi banjir, Pemkab Paser akan mencari inti persoalan banjir, seperti degradasi tanah dan upaya pengurangan banjir serta akan membenahi drainase – drainase di kota,” ujar Masitah.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *