Wabup Paser Berkunjung Ke Banjarmasin – Penukaran Pemikiran Pembinaan Forum Di Paser

BANJARMASIN, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Banjarmasin, Senin (6/12/2021).

Kegiatan kunker ini i dilakukan dalam rangka pertukaran  pemikiran mengenai pola-pola pembinaan, pengaturan, pembiayaan, untuk forum-forum di Kabupaten Paser.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf tiba di Banjarmasin pada pukul 20.00 WITA. Pukul 09.30 WITA (Senin, 06/12/2021) rombongan menuju Kantor Walikota Banjarmasin.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam kunjungan kerja ini didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nonding.

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser disambut hangat Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor di ruang kerjanya bersama Kepala Kesbangpol Banjarmasin  Drs. H. Kasman. Selanjutnya mereka melanjutkan pertemuan di ruang rapat kayuh beimbai.

Suasana akrab dan kekeluargaan tampak terlihat dari pertemuan itu. Sesekali diselingi tawa dalam setiap perbincangan diantara mereka yang hadir.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan kunjungan ini dalam rangka penukaran pemikiran mengenai pola-pola pembinaan, pengaturan, pembiayaan, untuk forum-forum di Kabupaten Paser.

Masitah mengatakan di Kabupaten Paser ada 5 forum yang aktif dan 6 belum aktif. “Forum yang akan kita aktifkan seperti forum pendidikan politik, pengendalian ormas dan wawasan kebangsaan,” kata Masitah.

Masitah menjelaskan keberadaan forum ini merupakan garda terdepan dalam mendeteksi dini kondisi-kondisi kemanan, ketertiban di Kabupaten Paser.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf Menjelaskan ada 2 forum yang melibatkan anggota DPRD yaitu forum kebangsaan dan pendidikan politik.

“Kedua forum ini belum ada, jika sudah terbentuk akan kita libatkan anggota DPRD sebagai narasumber,” kata Masitah.

Masitah menerangkan anggota DPRD itu akan memberikan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dan partisipasi politik.

Untuk forum yang belum aktif, kata Masitah ke depan akan diaktifkan karena forum ini merupakan perpanjangan tangan dari Pemkab Paser.

Masitah berharap dengan aktifnya forum ini dapat mengantisipasi masalah yang ada di masyarakat.

“Karena forum ini bekerja sama dengan pihak kemananan sehingga dapat menghilangkan hal-hal yang tak diinginkan,” ucapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nonding dari pertemuan ini Kesbangpol  lebih dapat memberdayakan lagi sehingga dapat menjadi mata, telinga, Pemerintah Daerah sehjngga Bupati dan Wakil Bupati dapat informasi valid, faktual.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor mengatakan tujuan kunjungan Pemkab Paser untuk melakukan pendalaman tupoksi  Kesbangpol, terutama masalah perwalian Banjarmasin.

Arifin mengatakan, sesuai peraturan walikota (perwali) Banjarmasin, Wakil Walikota bertanggung jawab terhadap FKUB. Artinya, ia juga menjabat sebagai Ketua FKUB.

Beberapa hal yang dibahas, kata Arifin, seperti forum kebangsaan, forum politik,  revolusi mental, dan lainnya.

“Kami bertanggung jawab dengan aktivitas forum yang dibina Kesbangpol seperti forum kebangsaan, forum politik dan revolusi mental,” ujar Arifin.

Arifin berharap dengan kunjungan Pemkab Paser ini dapat membuat kerjasama yang baik dan mendapatkan hasil positif dari kedua Kabupaten.

Pewarta : Adhitia, Editor : Rop’i

Total Views: 21 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *