Wujudkan Masyarakat Sehat & Produktif, PKK Paser Gelar Vaksinasi

TANA PASER, MCKabPaser – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum di Gedung Aula PKK, Kamis (28/0/10/2021). Ketua PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, S.A.P mengatakan pentingnya program vaksinasi kepada masyarakat guna membentuk kekebalan tubuh secara komunal. “Vaksinasi di PKK ini dalam rangka mendukung pemerintah agar cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh dapat tercapai,” kata Sinta.

Sinta mengatakan vaksinasi dilakukan agar masyarakat Paser sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu juga agar dalam kegiatan masyarakat tetap produktif di masa pandemi ini.

Sinta menilai tingginya animo masyarakat dalam mengikuti setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan PKK Paser. Oleh karena itu ia mengajak seluruh kader PKK untuk menyosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat. Ia juga berpesan kepada para kadernya dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin.

“Bapak, ibu, saudara jangan lupa tetap dijaga kesehatannya, makannya yang rutin, diusahakan konsumsi vitamin tiap hari sekali,” kata Sinta. Ia pun mengapresiasi kepada para kadernya yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Ketua Pokja I PKK Paser selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi, Fajriah, Spd mengatakan vaksinasi ini diikuti 250 orang. “Peserta vaksinasi beragam ada yang baru mengikuti vaksinasi, ada juga yang ikut untuk vaksinasi dosis kedua. Pesertanya ada juga dari anak-anak,” kata Fajriah.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini, lanjut Fajriah, merupakan vaksinasi keempat yang sudah dilaksanakan PKK Paser, dengan melibatkan vaksinator atau petugas vaksinasi dari puskesmas Senaken.

Secara keseluruhan program vaksinasi PKK Paser menyasar kepada 840 orang. Rinciannya vaksinasi pertan diikuti112 orang, yang kedua diikuti158 orang, yang ketiga diikuti 320 orang, dan yang terbaru ini diikuti 250 orang. “Selanjutnya kami akan kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua pada tanggal 8 November 2021,” ujar Fajriah.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 25 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *