Aktivitas Meningkat Selama Ramadan, Pemilik Kapal Diingatkan Kelayakan Operasi

Tana Paser, McKabPaser – Guna memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, UPTD Pelabuhan Senaken mengingatkan pemilik kapal agar memperhatikan kelayakan kapal sebelum beroperasi.

Peringatan itu disampaikan UPTD Pelabuhan Senaken mengingat selama bulan Ramadhan hingga lebaran nanti aktivitas masyarakat menggunakan transportasi kapal cenderung meningkat.

“Kepada pemilik transportasi sungai, danau, penyebrangan dan pelayaran, kondisi kapal harus diprioritaskan,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Senaken, Yusman, Selasa (05/04/2022).

Yusman meminta pemilik kapal untuk tidak mengoperasikan kapal yang tidak layak untuk mengangkut penumpang.

“Jika ada yang rusak, secepatnya diperbaiki. Juragan kapal juga harus memiliki alat komunikasi ” imbuhnya.

Hal ini dilakukan agar penumpang bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan menggunakan transportasi laut, danau atau sungai.

Selama bulan Ramadan, Yusman juga mengimbau kepada pemilik kapal angkutan sungai dan danau agar saling menghargai dan menghormati kepada mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Himbauan yang sama juga saya sampaikan kepada pengusaha angkutan sungai yang bersandar di dermaga Pelabuhan Senaken, baik pengusaha dari Samarinda, Balikapapan, maupun dari pulau jawa yang mengangkut material bangunan,” tutup Yusman.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.