Arus Balik, Polres Paser Minta Pengendara Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Tana Paser – Di masa arus balik mudik, Kepolisian Resor Paser meminta pengendara berhati-hati saat melintasi ruas jalan berliku sepanjang jalan Penajam menuju Kabupaten Paser.

“Pengendara diimbau tertib dan hati-hati terutama saat melewati jalan yang rawan terjadi kecelakaan,” kata Kapolres Paser AKBP Yusep Prasetia, Sabtu (13/4/2024).

Yusep juga mengingatkan pengendara untuk melengkapi surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Pastikan selalu menggunakan helm dan seabelt bagi pengendara roda empat, imbuhnya.

Dikemukakan, Polres Paser telah berupaya melakukan tindakan preventif atau pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan imbauan melalui spanduk yang di pasang di sejumlah titik jalan.

“Terutama di daerah rawan kecelakaan. Kami ingatkan aga menjaga laju kendaraan,” ucapnya.

Lebih lanjut Yusep mengatakan, imbauan itu dilakukan guna memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran pengendara selam arus balik.

Ia berharap pengendara meningkatkan kesadaran mereka dan selalu ingat akan keselamatan diri.

Diharapkan juga, kegiatan preventif yang sudah dilakukan pihak kepolisian dapat menekan angka kecelakaan di masa libur lebaran tahun ini.

“Harapan kami libur lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar. Kita bisa kembali ke rumah dengan selamat,” tutup Yusep.

Pewarta: Hutja, Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *