Bupati Paser : Boleh Main Gim, Jangan Lupakan Kewajiban

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam Rangka hari jadi ke- 15 salah satu media Cetak, Koran Kaltim, digelar turnamen E-sport terkhusus Gim mobile legend dan Free Fire di Hotel Kyriad Sadurengas Sabtu malam (20/11/2021).

Pada turnamen ini hadir mewakili Bupati Paser Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes) Setda Paser Romif Erwinadi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paser Totok Sumardiono, serta Direktur Utama Koran Kaltim Desman Minang Endianto.

Sebelumnya ada beberapa tim Mobile Legend dan Free Fire yang telah memperebutkan kemenangan sehingga pada malam puncak acara tinggal beberapa tim yang bertanding untuk menentukan juaranya. Tim yang merebut Juara 1 Free Fire yakni Tim SMJ Esport sedangkan juara 1 Mobile Legends tim WAF.

Untuk juara 2 Free Fire yaitu Tim Taka Prodigy sedangkan juara 2 Mobile legend tim Fallen Anggel.Juga terdapat juara 3 Free Fire Tim Taka Kombat serta kategori Mobile Legends dimenangkan tim PJT.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser menyebut penyelenggaraan turnamen Gim Free Fire dan Mobile Legend ini merupakan salah satu perkembangan teknologi yang digandrungi anak-anak muda saat ini.

“Teknologi ini menjadi sendi-sendi kehidupan masyarakat karena hampir semua aktifitas masyarakat saat ini selalu bersentuhan dengan teknologi,” kata Romif Erwinadi.

Selain itu ia menambahkan keunggulan yang ditawarkan jika seseorang memahami dan menguasai teknologi di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 yang saat ini dirasakan telah mengarah pada konsep pemanfaatan teknologi yang diikuti dengan penguasaan oleh sumber daya manusia.

“Saat ini kita kita dituntut hidup berdampingan dan diharuskan memahami dan menguasai teknologi guna,” ujar Romif.

Salah satu yang paling banyak digemari generasi muda tentunya turnamen gim online Free Fire dan Mobile Legend.”Game ini menjadi idola bagi generasi muda sekarang, bahkan beberapa waktu lalu persembahan piala presiden juga turut meramaikan turnamen ini,” kata Romif.

Kegiatan yang diselenggarakan Koran Kaltim ini, kata Romif termasuk menjadi jawaban bahwa gamers Kabupaten Paser juga memiliki kepiawaian dalam bermain game online.

Namun demikian, Romif mengingatkan meski turnamen yang digelar saat ini sebagai salah satu wadah gamers Paser namun mereka tidak melupakan kewajiban untuk tetap belajar.

Pewarta: Rizky, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *