Bupati Paser Resmikan Program PSR Tahap II di desa Kendarom



TANA PASER, McKabPaser- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melaksanakan program  Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahap II di desa Kendarom, Rabu (17/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan PSR  ini ditandai dengan penanaman pohon bibit kelapa sawit oleh Bupati Paser  dr Fahmi Fadli  yang disaksikan Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Djoko Bawono, perwakilan Perangkat Daerah, dan para petani sawit.

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan salah satu Program Strategis Nasional sebagai upaya Pemerintah untuk meningkatkan produktivitas tanaman perkebunan kelapa sawit, dengan menjaga luasan lahan, agar perkebunan kelapa sawit dapat dimanfaatkan secara optimal,

Saat ini, Kata Bupati Paser, teknologi pertanian selalu berkembang dan dinamis sehingga  perlu keterpaduan Kebijakan  pemerintah, aplikasi teori dan praktek di lapangan.

“Kami  hadir sebagai bentuk tindak lanjut di lapangan untuk Peremajaan Sawit Rakyat (PSR),” kata Bupati Paser ini.

Program PSR yang dilakukan kali ini diperuntukkan bagi 76 petani sawit yang masuk dalam Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Makmur Kendarom.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada kepada masyarakat terutama untuk para petani sawit di Paser,” kata Fahmi.

Kegiatan PSR ini, tambah Fahmi telah dilakukan beberapa kali pada petani sawit di Paser.
“Ini sebagai salah satu bentuk tindak lanjut di lapangan untuk penumbuhan PSR tahap II seluas 190,5 hektar,” katanya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengucapkan terimakasih kepada KUD Sumber Makmur Kendarom memfasilitasi kegiatan Tumbang-Chipping Tahap II.

“Ini merupakan parameter jalannya program pemerintah di Kelompok petani,” kata dr. Fahmi seraya berharap kegiatan ini dapat terlaksana di kelompok tani daerah lain.
Peresmian PSR Tahap II ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Paser, kemudian di lanjutkan dengan penanaman bibit sawit secara simbolis, dan menyaksikan langsung proses chipping sawit.

Pewarta : Adit  Editor : Ropii

Total Views: 48 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *