Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Paser Buka TOT Penerjemahan Alquran

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli membuka Training Of Trainers (TOT) program penerjemahan dan pemahaman Alquran bagi pengawas, guru madrasah, dan pengasuh pondok pesantren di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Paser. kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Kemenag Paser, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Paser Drs. H. Maslekhan, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Cabang Paser Khaerul Huda. Dalam kegiatan ini selaku pemateri K.H. Muslich.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengatakan pemahaman makna Alquran diperlukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam beriman dan bertakwa kepada Allah. Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan itu diperlukan para pendidik agama Islam dan pengasuh pondok pesantren.

Ia mengakui saat ini para pendidik  pengasuh pondok pesantren banyak tempat media untuk memperoleh pemahaman tentang Alquran. “Kita harus belajar dari sumbernya langsung, tentang asal usul Alquran, kenapa diturunkan, cara membaca dan maknanya,” kata dr.Fahmi Fadli.

dr.Fahmi Fadli mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Instruktur yang dihadirkan merupakan orang yang sudah memiliki kemampuan terkait penerjemahan dan pemahaman Alquran.

“Para peserta manfaatkan kegiatan TOT ini sebaik mungkin,” ujar Bupati. Melalui kegiatan ini Bupati dr.Fahmi Fadli berharap dapat memberikan kemudahan kepada para pendidik dan pengasuh dalam menyampaikan ilmunya.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 36 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.