Bupati Paser Serahkan 9 Unit Ambulance untuk Fasilitas Kesehatan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan 9 ambulance kepada rumah sakit, puskesmas dan Dinas Kesehatan, Selasa (22/11/2021). Penyerahan bantuan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Penyerahan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser I Dewa Made Sudharsana, kepala perangkat daerah, Dirut RSUD Panglima Sebaya dr. Kamal Ansari, dan perwakilan sejumlah perusahaan.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pemberian bantuan ambulance ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan sarana dan prasana kesehatan.

“Ini menjadi salah satu tujuan Pemda melengkapi sarana dan prasarana kesehatan baik untuk rumah sakit dan masing-masing puskesmas,” kata Bupati dr. Fahmi.

Bupati mengatakan Pemda akan mengupayakan kelengkapan sapras bagi fasilitas kesehatan yang belum mendapatkan bantuan.

“Yang belum dapat bantuan, Insya Allah di tahun berikutnya kami akan upayakan bantuan sapras baik itu anggarannya melalui APBD maupun APBD Provinsi dan APBN,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudharsana mengatakan bantuan ambulance ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4,1 Miliar.

“Empat  unit diantaranya untuk RSUD Panglima Sebaya, 2 unit untuk Rumah Sakit Pratama Kerang, 1 unit untuk Puskesmas Sebakung Taka, 1 unit untuk Puskesmas Senaken, dan 1 unit untuk Dinas Kesehatan,” ucap Dewa.

Di saat yang bersamaan Bupati Paser dr Fahmi Fadli memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam program vaksinasi.

Dewa berterima kasih kepada perusahaan yang turut aktif melakukan vaksinasi. Oleh karena itu pada kesempatan ini, ada 10 perusahaan yang mendapat penghargaan atas partisipasi mereka dalam mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Paser.

Pewarta : Hutja/Adhitia, Editor : Ropi’i

Total Views: 78 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.