Buruh dan Sejumlah Serikat Pekerja di Paser Gelar Baksos pada Peringatan May Day

Tana Paser – Pada peringatan May Day atau hari buruh sedunia 1 Mei 2023, para buruh di Kabupaten Paser yang tergabung dalam Koperasi TKBM Sumber Karya, Federasi Serikat Pekerjaan Transportasi Indonesia (SPTI), dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, menggelar bakti sosial (baksos) ke panti asuhan dan pondok pesantren.

Ketua Federasi SPTI Paser, M. Nasir mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap May Day.”Di Hari buruh sedunia, khususnya buruh yang diwadahi serikat Pekerja seluruh Indonesia melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya bakti sosial ke panti asuhan, yayasan-yayasan, dan pondok pesantren,” kata Nasir.

Nasir mengapresiasi para buruh yang telah menyisihkan sebagian penghasilan untuk berbagi kepada masyarakat.Ia menambahkan peringatan May Day setiap tahunnya memang diisi dengan berbagai kegiatan.

“Ada yang menyampaikan aspirasi di muka umum, ada yang menggelar hiburan, pentas seni dan lain lain,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi pemangku kepentingan yang turut serta dalam mendukung kegiatan baksos tersebut antara lain Disnakertrans, kepolisian, dan TNI.

“Semoga kebersamaan ini bisa terus dilanjutkan dan kegiatan bakti sosial tahun depan bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Sementra Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Paser Juliansyah mengatakan banyak kegiatan positif selama perintah May Day yang bermanfaat bagi masyarakat. Tema May Day tahun ini adalah merajut kebersamaan di hari yang Fitri.

“Pantauan kami ada beberapa serikat pekerja yang menggelar aksi sosial seperti SISPP, FPE-KSBI, dan SP-PAMA. Untuk SBSI permohonan hearing di Dewan,” kata Juliansyah yang didampingi Mediator Hubungan Industrial dan Sub kordinator kelembagaan dan Syarat kerja M.Hafidz Sahid.

Pada May Day tahun ini kegiatan berjalan kondusif dan tidak ada penyampaian aspirasi yang dilakukan para buruh di Kabupaten Paser.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *