Pemkab Paser Akan Bangun Kembali Jembatan Runtuh di Desa Swan Selutung

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser segera akan membangun kembali Jembatan di Desa Swan Selutung, Kecamatan Muara Komam yang runtuh beberapa waktu lalu.

“Minggu depan akan kami arahkan satgas jembatan, dan kami sudah konfirmasi dengan Camat Muara Komam dan Kepala Desa Swan Selutung untuk segera memperbaiki kembali jembatan tersebut,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Evy Herawati Herman, Jumat (4/2/2022).

Ia menjelaskan bahwa satgas jembatan DPUTR baru saja menyelesaikan jembatan di Desa Muara Adang yang juga sempat runtuh dan baru selesai minggu lalu.

“Karena kami memperbaiki jembatan di Desa Muara Adang dulu, jadi kami baru akan memperbaiki jembatan di Desa Swan Selutung minggu depan,” terangnya.

Evy mengatakan Jembatan sungai Kemali Desa Swan Selutung yang beberapa hari lalu runtuh itu, sebelumnya sudah pernah diperbaiki beberapa minggu lalu dengan dana tanggap darurat pemeliharaan rutin jembatan.

“Pada Januari lalu sudah pernah kami perbaiki, dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi akibatnya jembatan tersebut runtuh kembali,” ujar Evy.

Tim Media Center Diskominfo Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *