Disperindagkop Paser Gelar Operasi Pasar Ribuan Tabung Gas Elpiji pada Idul Adha

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di Kecamatan Batu Sopang, Sabtu (09/07/2022).

Pada operasi pasar yang dilaksanakan di kantor kecamatan Batu Sopang itu Disperindagkop menyediakan 1.200 tabung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan tabung jelang hari raya Idul Adha,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Paser Zainal Ilmi.

Sebelumnya Disperindagkop Paser juga telah menggelar kegiatan serupa di dua desa yakni Rantau Panjang dan Padang Pangrapat.

“Di dua desa itu kami sediakan 560 tabung,” ujar Zainal.

Kegiatan operasi pasar, kata Zainal, rutin digelar terutama pada hari raya untuk menghindari kelangkaan tabung gas serta mencegah kemungkinan adanya kenaikan harga yang dilakukan sejumlah oknum.

Lanjut Zainal, Disperindagkop Paser menjadwalkan kegiatan operasi pasar di 7 tempat lain yang lokasinya saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak Pertamina.

Dikemukakan dia, pada hari ini juga pihak agen Pertamina telah menyalurkan 200 tabung gas elpiji ke salah satu pangkalan di Desa Batu Butok Kecamatan Muara Komam yang terbakar beberapa waktu lalu.

Direncanakan, setelah digelar operasi pasar di Kecamatan Batu Kajang, Disperindagkop Paser akan menggelar operasi pasar di Kecamatan Muara Komam pada Senin besok lusa (11 Juli 2022).

“Tabung gas yang disediakan sama seperti di Batu Sopang, 1.200 tabung,” kata Zainal.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 18 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.