Warna Film Juara Pertama Film Pendek Islami, Segera Launching di CGV Balikpapan

Tana Paser – Warna Film, sebuah rumah produksi di Kabupaten Paser, meraih juara pertama pada kompetisi film pendek islami yang digelar Kementerian Agama pada Mei hingga Juni lalu.

“Setelah ini, warna film akan mewakili Kalimantan Timur di tingkat nasionalpada bulan ini” kata sutradara warna film, Apriyal Fakih, Sabtu (09/07/2022).

Pada kompetisi itu, rumah produksi warna film bekerjasama dengan komunitas BALIKPAPAN Hijrah United menampilkan film pendek berjudul ‘The Hijrah’.

Film ‘The Hijrah’, kata Fakih, mengisahkan seorang muslimah bernama Naya yang kesehariannya bekerja sebagai ojek online (ojol)

Di film itu Naya bertemu dengan sahabat kecilnya Salim, seorang waria yang sedang putus asa.

“Naya memberikan sebuah peci hitam, peci yang pernah diberikannya saat masa kecil. Kenangan Ini yang kemudian membawa Salim berhijrah,” kata Fakih.

Rencananya film berdurasi 10 menit itu akan ditayangkan lebih panjang selama 40 menit di bioskop-bioskop CGV Balikpapan.

Selain juara di kompetisi ini, Warna Film juga pernah meraih juara kedua pada kompetisi Islamic Animated Short Movie Tingkat Provinsi Kaltim yang digelar Kementerian Agama. Kemudian meraih juara harapan pertama pada kompetisi yang sama mewakili Kaltim. Rumah produksi ini juga pernah juara ketiga Sawit fest award.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 28 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.