DLH Paser diharap Bersinergi dalam Pembinaan Kampung Iklim

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk berkoordinasi dengan perangkat daerah lainnya dalam melakukan pembinaan kampung iklim guna meningkatkan klasifikasi kampung iklim yang telah ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan  Kehutanan (KLHK).

Hal tersebut disampaikan Katsul usai menerima penghargaan program kampung iklik (proklim) tahun 2021 untuk 10 desa dari KLHK, yang dilakukan secara daring melalui kantor DLH Paser, Selasa (19/10/2021).

“Harapan kami DLH melakukan koordinasi dan komunikasi dengan OPD terkait dalam rangka melakukan pembinaan terhadap desa kampung iklim sesuai klasifikasinya. Semoga nanti teman-teman DLH dan beberapa OPD akan kami fasilitasi dengan penganggarannya untuk bisa disinergikan,” ujar Katsul Wijaya.

Katsul juga berharap perangkat daerah lain dapa mendukung program kampung iklim. Sehingga dengan demikian, terjadi peningkatan kategori penilaian dari KLHK.

Katsul menilai penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi DLH dalam meningkatkan status kampung-kampung tersebut dalam penilaian aspek lingkungan hidupnya.

“Syukur-syukur ada beberapa desa kita nanti untuk tahun berikutnya masuk kategori kampung lestari. Semoga bisa kita wujudkan,” harap Katsul.

Adapun Kampung Iklim di Kabupaten Paser yang telah teregistrasi dalam Sistem Registrasi Nasional Kementerian Lingkungan Hidup sejak 2018 antara lain Desa Klempang Sari, Kecamatan Kuaro (Madya) Desa Damit Kecamatan Pasir Belengkong (Pratama), Desa Padang Pengrapat, Kec. Tanah Grogot (Utama), Desa Sei Terik, Kecamatan Batu Sopang (Madya), Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau (Pratama), Desa Padang Jaya, Kecamatan Kuaro (Madya), Desa Modang, Kecamatan Kuaro (Madya), Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro (Madya), Desa Sebakung Makmur, Kecamatan Longkali (Madya)Desa Sebakung Taka, Kecamatan Long kali (Madya). Tim MC Kabupaten Paser

Total Views: 57 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *