DLH Paser Gelar Aksi Lingkungan Hidup, Bersih-Bersih Taman hingga Baca Maklumat

Tana Paser – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser menggelar aksi dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2022, Jumat (24/06/2022).

Aksi dimulai dari Kantor DLH di Jalan St Khaliluddin dengan berjalan kaki menuju Tepian Kendilo Jalan Yos Sudarso, tempat titik kumpul aksi. Selama perjalan menuju titik kumpul aksi para pegawai memunguti sampah di jalanan dan mencabut baliho atau spanduk usang yang tertancap di pepohonan.

Para pegawai DLH Paser juga melakukan bersih-bersih taman Tepian Kandilo di Jalan Yos Sudarso, orasi, pembacaan puisi, membagi selebaran ajakan peduli lingkungan dan ditutup dengan pembacaan maklumat aksi peduli lingkungan hidup 2022.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kelangsungan dan kelestarian lingkungan hidup,” kata Kepala DLH Paser Achmad Safari.

Dalam aksi ini, pesertai terbagi menjadi 6 tim menyusur ruas jalan Kota Tanah Grogot sesuai rute menuju titik kumpul di Tepian Kendilo Jalan Yos Sudarso.

Menurut Safari ada pesan yang ingin disampaikan dalam aksi tersebut yaitu
“Bumi saat ini sudah semakin kritis, pencemaran dan kerusakan lingkungan terjadi dimana-mana, ” Kata Safari.

Karena itu, lanjut dia, perlu keterpaduan semua komponen masyarakat untuk mengurangi dampak negatif dari degradasi lingkungan dan bersama sama sesuai kemampuan untuk melestarikannya.

Aksi peduli lingkungan hidup ini ditutup dengan pembacaan maklumat lingkungan hidup oleh Kepala DLH Paser. Isi maklumat diantaranya berisi ajakan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, membuang sampah pada tempat nya dan tidak membuang sampah di sungai, parit atau tanah.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *