DPUTR Paser Perbaiki 6 Kilometer Jalan Munggu-Pias-Toyu

Tana Paser – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser melakukan perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer dari Desa Munggu menuju Desa Muara Pias dan Muara Toyu di Kecamatan Long Kali.

“Rencana jalan Munggu-Pias-Toyu yang diperbaiki 6 kilometer. Saat ini sudah selesai perbaikan 3 kilometer. Selanjutnya kami kerjakan jalan menuju Desa Toyu,” kata Kabid Bina Marga pada DPUTR Paser Tri Evy Herawati, Senin (06/06/2022).

Evy menuturkan perbaikan jalan sepanjang 3 kilometer tersebut memakan waktu satu pekan. Kondisi jalan yang sebelumnya rusak dan berlumpur tersebut secara perlahan saat ini sudah bisa diakses masyarakat setempat.

Setelah perbaikan ruas jalan ini rampung, lanjut Evy, DPUTR Paser akan kembali memperbaiki ruas jalan di desa lain di Kecamatan Long Kali.

“Setelah ini selesai selanjutnya perbaikan jalan di Desa Mendik,” ujarnya.

Dikemukakan Evy, DPUTR Paser melakukan perbaikan ruas jalan ini menggunakan dana tanggap darurat pada APBD Kabupaten Paser tahun 2022.

“Perbaikan jalan tanggap darurat salah satu kebijakan bapak Bupati dengan tujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat, tepat dan efisien,” paparnya.

Perbaikan jalan melalui metode tanggap darurat, lanjut Evy, dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan jalan yang masuk dalam kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, telah dibentuk satgas khusus yang terampil, selalu siap dan siaga di saat ada keluhan masyarakat terkait jalan rusak.

“Namun kami mengakui faktor kondisi alam di Kabupaten Paser serta kondisi geografisnya, menjadi penyebab keterlambatan penangan jalan rusak,” ujar Evy.

Menurut Evy masih banyak ruas jalan desa yang perlu dilakukan perbaikan. Untuk itu DPUTR akan segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat internal.

“Harapan pak Bupati perlahan jalan yang rusak dapat diperbaiki secara permanen, adapun jalan yang perlu segera diperbaiki dilakukan dengan metode tanggap darurat,” kata Evy.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 32 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *