Akhiri Ramadan Disperindagkop Gelar Operasi Pasar, 5.600 LPG dan 9 Ton Minyak Curah Disediakan

Tana Paser – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser menggelar operasi pasar tabung gas elpiji subsidi dan minyak goreng curah menjelang berakhirnya bulan Ramadan.

“Hari ini kegiatan operasi pasar terakhir sebelum Idulfitri untuk tabung gas elpiji maupun minyak curah,” kata Kepala Disperindag UKM Paser, Yusuf.

Yusuf mengatakan operasi pasar tabung gas elpiji bersubsidi digelar di tiga desa yakni Desa Kertabumi, Kertabakti, dan Simpang Pait.

Sementara operasi pasar minyak curah digelar di Desa Janju, Keluang Paser Jaya, Kertabumi dan Padang Jaya.”Ada 5.600 tabung gas elpiji yang kita sediakan dan 9 ton minyak curah di kegiatan operasi pasar hari ini,” ujar Yusuf.

Pada kegiatan ini satu tabung gas elpiji dijual seharga Rp22 ribu dan minyak goreng Rp14 ribu per liter.Menurut Yusuf kegiatan operasi pasar dilakukan dalam rangka stabilisasi kenaikan harga. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa desa.

Yusuf menambahkan selain itu kegiatan tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil menengah menjelang Idulfitri.

Adapun lokasi-lokasi yang menjadi target kegiatan operasi pasar, menurut dia, tidak menyeluruh di 10 kecamatan. “Kami melakukan operasi berdasarkan kebutuhan dan permintaan masyarakat melalui kepala desa,” ucap Yusuf.

Ia berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat dan dapat menekan kenaikan gas elpiji dan minyak curah di luar harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *