Bulog Manfaatkan Momen CFD untuk Gelar Operasi Pasar

Tana Paser – Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Tanah Grogot Kabupaten Paser bakal menggelar operasi pasar atau pasar murah pada kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Jenderal Sudirman.

“Untuk operasi pasar di CFD akan kita laksanakan pekan depan,” kata Kepala Kansilog Tanah Grogot M. Radhy Ansari, Senin (27/2).

Sebelumnya pada Minggu (26/2), Kansilog Tanah Grogot juga telah menggelar kegiatan serupa di Jalan R.A Kartini, tepatnya di eks kantor Dinas Perizinan.

Radhy mengatakan sembako yang dijual yaitu 2 ton beras, 200 kilogram gula, dan puluhan rak piring di setiap kegiatan operasi pasar.

“Tujuan operasi pasar untuk mencegah kelangkaan kebutuhan bahan pokok masyarakat dan mencegah inflasi,” ujarnya.

Untuk kegiatan operasi pasar di CFD, lanjut Radhy, secara rutin akan dilaksanakan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Guna menstabilkan harga di pasaran, Kansilog Tanah Grogot telah memasok beras ke toko modern dan pasar tradisional serta toko sembako mitra Bulog yang tersebar di desa.

Beras yang dipasok yaitu beras medium yang dijual ke produsen dengan harga Rp8.600 per kilogram (bagi pembeli langsung ke gudang), dan diperbolehkan dijual kembali dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai ketetapan pemerintah sebesar Rp9.950 per kilogram.

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *