Bulog Paser Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadan

TANA PASER, MCKabPaser  – Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Bulog Tanah Grogot Kabupaten Paser menggelar pasar murah, Rabu (21/04/2021), dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan.

Kepala Kancapem Bulog Tanah Grogot Panji Lintang mengatakan kegiatan tersebut selain untuk menjaga stabilitas harga juga dalam rangka memenuhi kebutuhan sembako.

“Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan memenuhi kebutuhan sembako bagi masyarakat,” kata Panji Lintang.

Kegiatan yang digelar di kantor Bulog jalan Jenderal Sudriman Tanah Grogot itu menjual barang di bawah harga pasar seperti beras, minyak, gula dan terigu.

“Namanya pasar murah pasti harganya beda. Seperti gula kita jual Rp12 ribu per kilogram, sementara di pasar bisa sampai Rp14 ribu,” ujar Panji.

Di pasar murah bulog itu, harga beras premium 5 kg dijual Rp55 ribu, beras medium 5 kg Rp48 ribu, dan daging Rp80 ribu/kg.

Sementara minyak 900 ml dijual Rp13.500, minyak 1 liter Rp14 ribu, terigu Rp9 ribu/kg, gula Rp12.500, Fortivit (beras bervitamin) Rp18 ribu, beras berbumbu dalam kemasan Rp45 ribu

Panji mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga 6 Mei 2021. Selain di kantor Bulog, pasar murah juga akan dilaksanakan di 9 kecamatan lainnya.

“Pasar murah akan dilaksanakan di kantor kecamatan, untuk besok kegiatan di Kecamatan Kuaro,” ucap Panji.

Panji berharap dengan pasar murah, masyarakat tidak kesulitan memperoleh kebutuhan pokok selama bulan Ramadan termasuk saat menjelang hari raya Idulfitri.

FOTO : Hutja

Pewarta : Hutja Prasetya, Editor : Ropi’i

Total Views: 2417 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *