Bupati Paser Minta Bulog Gencarkan Operasi Pasar Tiga Bulan Menjelang Akhir Tahun

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli minta kepada Bulog Tanah Grogot gencar melakukan operasi pasar selama tiga bulan ke depan menj elang akhir tahun.
“Hasil koordinasi kami dengan Pemerintah Daerah, Bupati Paser menginginkan di tiga bulan ini gencar dilakukan pasar murah,” kata Kepala Kantor Seksi Logistik ( Kansilog) Tanah Grogot M. Radhy Anshari, Kamis (29/9).

Menurut Radhy, operasi pasar dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat sehingga inflasi bisa dicegah.

“Sesuai instruksi pusat, bulog di daerah harus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan serta melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokoknya, ” katanya.

Upaya stabilisasi harga, kata Radhy, dilakukan untuk mencegah terjadinya inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
“Salah satu kegiatannya dengan menggelar operasi pasar hingga di desa-desa,” kata Radhy.
Kansilog Tanah Grogot, kata Radhy, saat ini memiliki 1.100 ton beras dan 10 ribu liter minyak kemasan yang tersimpan di dua Bulog di Tanah Grogot dan Penajam Paser Utara.

Informasi Dinas ketahanan Pangan, lanjut Radhy, nantinya operasi pasar akan dilakukan di 40 tempat tersebar di 10 kecamatan.

Terkait teknis pelaksanaan, katanya, pihak Bulog masih menunggu arahan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser.

“Intinya kami siap kapan pun saat dibutuhkan, mendukung program pemerintah daerah,” ucap Radhy.

Radhy menyebut upaya pemerintah pusat saat ini adalah memastikan ketersediaan pasokan dan melakukan stabilisasi.

“Kami sekarang lagi fokus distribusi beras dan minyak untuk KPSH atau ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga. Selain itu kami juga menjual beras komersil dan di luar dua komodisitas itu seperti gula,” tutup Radhy.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *