Komitmen Smart City, Pemkab Paser Gelar Pra Evaluasi

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar rapat pra evaluasi guna mematangkan program smart city di ruang rapat Sadurengas, Kamis (29/9/2022). Hal ini terlihat dari pendampingan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang pada kegiatan tersebut memastikan berjalannya program smart city.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Bappedalitbang Isnaini Yanuardi, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, Kepala Dinas PUTR Hasanuddin dan Kepala Dinas PMPTSP Toto Ifrianto serta perwakilan perangkat daerah.

Terkait dengan program smart city diperlukanya pra evaluasi sebagai kesiapan rapat evaluasi yang dilakukan Kementerian Komunikasi Informatika pada 4 Oktober mendatang,

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana menyebutkan rapat ini menjadi kesiapan awal bagi Pemkab Paser dalam evaluasi Smart city yang akan dilakukan.

“Ini adalah tindak lanjut dari undangan mengikuti penilaian evaluasi dalam rangka program gerakan menuju Smart City”, Kata Ina Rosana.

Ina menuturkan kegiatan ini juga berfokus dengan capaian yang telah berjalan efektif serta manfaat yang dirasakan masyarakat.

“Kita fokuskan pada capaian ataupun efektivitas dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Paser,” Ujar Ina.

Sementara itu Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya mengharapkan pada seluruh OPD menyiapkan capaian program – program yang ada sehingga nantinya pada evaluasi tidak menemukan kendala.

“Kami harapkan bagi OPD yang belum hadir diharapkan bisa menyiapkan itu ,saya minta juga pihak terkait bisa berkoordinasi,” Kata Katsul.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *