Bupati Paser Resmikan Bangunan UGD. UPT Puskesmas Longkali

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan dan menerima bantuan bangunan Unit Gawat Darurat (UGD) UPT. Puskesmas Long Kali dari Konsul Jendral Jepang Takeyama Kenichi. Acara dilaksanakan di halaman Puskesmas Long Kali, Jumat (10/06/2022).

Hadir dalam acara Ketua Lembaga Jalin Nusa Suud Bawazir, Kepala Puskesmas Long Kali Harun Zen, dan perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten Paser.

Pengguntingan pita secara simbolis dilakukan oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Konsul Jendral Jepang Takeyama Kenichi tanda telah diresmikannya bangunan UGD UPT Puskesmas Longkali ini.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menjelaskan hari ini Pemkab Paser telah menerima bangunan UGD Upt. Puskesmas Longkali bantuan dari Pemerintah Jepang yang mana bidang kesehatan merupakan hal yang harus di perhatikan Pemerintah Kabupaten Paser karena menyangkut pelayanan dasar masyarakat.

“Semoga bangunan ini dapat meningkatkan standar pelayanan kesehatan di Long Kali,” kata dr. Fahmi Fadli.

Fahmi Fadli mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Jepang dan Lembaga Jalin Nusa atas bantuan hibah ini.

“Semoga jalinan kerjasama ini dapat berlangsung terus menerus,” ucap Fahmi Fadli.

Konsul Jendral Jepang Takeyama Kenichi mengatakan senang karena dapat berkunjung ke Kalimantan Timur dalam rangka penyerahan Bantuan Hibah Grassroots.

Bantuan Hibah Grassroots merupakan proyek kerjasama antara Pemerintah Jepang dengan Lembaga Jalin Nusa.

Konsul Jendral Jepang Takeyama Kenichi menjelaskan bahwa Kecamatan Long Kali mengalami banyak kesulitan karena tidak ada Rumah Sakit Umum (RSU).

“Dan Puskesmas Long Kali menyediakan pelayanan medis dengan peralatan terbatas,” kata Takeyama Kenichi.

Takeyama Kenichi mengatakan Pemerintah Jepang memberikan Bantuan Hibah Grassroots senilai 1,3 miliar rupiah. Sumber dana untuk bantuan hibah grassroots ini merupakan pajak yang dibayar oleh masyarakat Jepang.

Ia juga neminta kepada warga dan pihak Puskesmas dapat memilihara peralatan ini dengan baik.

“Semoga hubungan antara Jepang dan Kabupaten Paser dapat terjaga, bahkan meningkat,” tutup Takeyama Kenichi.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *